The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Optimis Kendalikan Banjir 6 Jam, Begini Upayanya
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE)
News

Pemprov DKI Optimis Kendalikan Banjir 6 Jam, Begini Upayanya

Arahan Gubernur DKI Jakarta.

Jumat, 27 November 2020 09:22 WIB 27 November 2020, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Dudi Gardesi, mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa kendalikan banjir selama enam jam sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kendati demikian, ia menyebutkan penanganan banjir selama enam jam tersebut jikalau banjir akibat hujan lokal, dan bukanlah luapan dari air kali atau rob laut.

“Sesaui Instruksi Gubernur (Ingub), kita seoptimal mungkin dalam 6 jam tapi dengan kondisi gitu,” ucap Dudi kepada awak media, Jumat (27/11/2020).

Lantas apakah upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas SDA? Menurut Dudu, kini pihaknya tengah memesan pompa mobile yang akan menyerap air sebanyak 25-500 kubik.

“Langkah-langkah kita menyelesaikam misalnya penambahan pompa mobile. Mungkin sedang on going project, ya kita menunggu mudah-mudahan di pertengan desember ini selesai pengerjaannya,” terangnya.

Selain itu, Dinas SDA DKI juga tengah memperbaiki dan menambah sumur resapan yang diklaim bisa menghasilkan serapan air secara optimal. Ia pun sudah memasang tambahan sumur resapan di daeeah Cawang, Jakarta Timur.

“Ternyata waktu hujan lokal setempat lumayan efektif untuk mengurangi genangan di jalan di DI Pandjaitan,” tandas Dudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US