Kalahkan Raffi Ahmad, Nama Baim Wong Muncul di Bursa Pilgub DKI Jakarta

- Senin, 15 Februari 2021 | 16:35 WIB
Baim Wong. (Instagram/@baimwong)
Baim Wong. (Instagram/@baimwong)

Lembaga Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terkait persaingan ketat kursi gubernur pada Pilgub DKI mendatang. Hasilnya, muncul nama dari kalangan selebriti, yakni Baim Wong.

Dalam survei yang dilakukan pada 31 Januari hingga 3 Februari 2021, Baim Wong mempunyai elektabilitas suara di Pilgub DKI sebanyak 0,5%. Ia pun sejajar dengan elektabilitas Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

"Baim Wong mendapatkan suara 0,5 persen," ucap Direktur Median Ade Irfan Abdurrahman dalam konferensi persnya, Senin (15/2/2021).

Dengan rilis dari Median tersebut, Baim Wong mengalahkan Raffi Ahmad yang belakangan sempat digadang-gadang akan dijagokan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilgub DKI.

Pasalnya, hasil survei Median menunjukan bahwa tidak ada nama Raffi Ahmad yang muncul saat responden ditanya sosok yang tepat sebagai Gubernur DKI.

Nama Raffi Ahmad justru muncul di antara 11 kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang muncul dalam survei Median. Sedangkan nama Baim Wong kembali muncul di top of mind Gubernur jika Pilkada DKI digelar saat ini

"Raffi Ahmad mendapatkan satu persen suara," tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengatakan partainya memikirkan nama di luar unsur partai untuk Pilgub DKI Jakarta mendatang, yakni Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ungkap Luqman.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X