Kompol Yuni Pernah Sebut Pengguna Narkoba Cari Tempat Aman, Termakan Omongan Sendiri

- Kamis, 18 Februari 2021 | 20:04 WIB
Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi (Dokumen Net TV)
Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi (Dokumen Net TV)

Eks Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi ternyata pernah berbicara tegas perihal penyalahgunaan narkoba.

Waktu itu, ia diwawancarai oleh NET TV, ketika ia masih menjabat Kasat Narkoba Polres Bogor. Saat itu, pangkatnya masih Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Ibu dari I gede Andi Aripradana dan I Made Niar Mayang itu menyebut kalau pelaku penyalahgunan atau pengedar narkoba akan selalu mencari tempat yang aman untuk menghindari polisi.

"Yang penyalahguna narkoba atau pengedar narkoba, dia akan mencari tempat yang sangat-sangat safety.  Yang tidak akan berpikir kami dari pihak kepolisian, untuk nyampe ke tempat di situ," ujarnya saat itu.

Kini, apa yang diucapkan Yuni tersebut ibarat bumerang yang kembali pada dirinya sendiri.

Saat masih jadi Kasat Narkoba, Yuni pernah mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, dengan melakukan teknik under cover (menyamar). Waktu itu, ia mengamankan barang bukti 1,5 ons sabu-sabu serta uang Rp40 juta.

Kompol Yuni merupakan polwan angkatan 1989. Sebelum menjabat Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni pernah diberi jabatan Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor dan Kapolsek Bojongloa Kidul, Bandung.

Kompol Yuni sendiri saat ini telah berusia 49 tahun. Ia lahir di Porong, Sidoarjo, 23 Juni 1971. Dia merupakan anak ketiga dari seorang purnawirawan polisi berpangkat AKBP.

Hingga usianya yang hampir menginjak kepala lima, kariernya tak jua beranjak dari level kapolsek. Sementara pada umumnya, untuk seusianya sudah memegang jabatan yang lebih tinggi.

Tidak diketahui apakah hal tersebut berkaitan dengan penyalahgunaan sabu-sabu yang dilakukannya atau tidak. Sejauh ini, apa yang mendasari Kompol Yuni mengonsumsi sabu-sabu masih belum terungkap.

Perihal kehidupan pribadinya, Kompol Yuni merupakan single parent atau janda. Dia punya dua anak yang masing-masing sudah tumbuh dewasa. 

Dengan ketangguhannya sebagai seorang ibu, ia membesarkan kedua anaknya dengan baik sembari menjalankan tugas negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X