Terlalu Asyik Dengar Lagu Pakai Earphone saat Lari, Wanita Ini Tertimpa Pohon hingga Tewas

- Jumat, 19 Februari 2021 | 19:34 WIB
Seorang wanita meninggal setelah tertimpa pohon tumbang. (Photo/Strait Times)
Seorang wanita meninggal setelah tertimpa pohon tumbang. (Photo/Strait Times)

Seorang wanita asal Singapura berusia 38 tahun meninggal setelah sebatang pohon tumbang dan menimpanya di sebuah taman bernama Taman Marsiling pada Kamis (18/2/2021) lalu.

-
(Photo/Strait Times)

Dilansir dari Straits Times, Jumat (19/2/2021), Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan mereka diberitahu tentang insiden tersebut sekitar pukul 8.15 pagi dan menemukan seseorang terjebak di bawah pohon tumbang.

Mereka kemudian mencoba membebaskan wanita tersebut dengan menggunakan alat pemotong, namun sudah terlambat dan wanita tersebut dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Di sisi lain, saksi mata di daerah itu mengatakan mereka mendengar suara retakan keras sebelum pohon itu jatuh ke Loke. Saat itu, 10 orang di taman mencoba mencabut pohon tersebut tetapi tidak berhasil.

Baca juga: Jepang Menunjuk 'Menteri Kesepian' untuk Menanggulangi Kasus Bunuh Diri yang Meningkat

“Kami sedang berjalan melintasi jembatan (di atas danau) dan mendengar suara retakan keras dan percikan. Sebuah pohon tinggi tumbang dan kami berlari untuk membantu seorang wanita yang terjebak di bawahnya,” salah satunya.

Dari laporan Straits Times, korban dikatakan memakai earbud peredam bising atau yang biasa disebut earphone dan mendengarkan musik sambil berlari.

Komisaris taman dan rekreasi di NParks, Dr Leong Chee Chiew, mengatakan pohon itu adalah pohon Araucaria excelsa setinggi 20m dengan lingkar 1,3m. Dia mengatakan itu adalah pohon berumur 20 tahun yang sehat yang terakhir kali diperiksa pada April 2020. Dia juga menambahkan bahwa pemeriksaan berikutnya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

“Kami sedih ada satu korban jiwa. Prioritas kami sekarang adalah memberikan bantuan kepada keluarga almarhum,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X