Pesan Kapolri ke Kabareskrim Baru Soal Kasus 6 Laskar FPI, Ternyata ini Isinya

- Rabu, 24 Februari 2021 | 16:42 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo usai melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri menyampaikan pesan-pesannya ke Agus. Pesan tersebut salah satunya berkaitan dengan kasus tewasnya enam laskar FPI usai terlibat baku tembak dengan anggota Polda Metro Jaya.

"Siang ini Bapak Kapolri sudah melantik kami sebagai Kabareskrim. Tadi beliau sudah menyampaikan (pesan) kepada seluruh pejabat yang melaksanakan pelantikan," kata Komjen Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Komjen Agus kemudian menyampaikan jika Kapolri sempat memberi pesan terkait kasus kematian enam laskar FPI. Kapolri meminta Bareskrim untuk segera menjalani rekomendasi dari Komnas HAM terkait kasus tersebut.

"Kemudian KM 50 mungkin rekan-rekan sudah menunggu. Tadi beliau sudah menekankan untuk segera dilakukan apa yang menjadi rekomendasi Komnas HAM untuk dilaksanakan," beber Agus.

-
6 anggota laskar FPI yang meninggal ditembak mati polisi (Twitter/@LisaAmartatara3)

Baca Juga: Bisa-bisanya! Edhy Prabowo Salahgunakan Fasilitas Kunjungan Tahanan, Temui Tamu Misterius

Seperti diketahui, enam laskar khusus FPI pengawal Habib Rizieq Shihab tewas di tangan anggota Polda Metro Jaya. Polda Metro menyebut dua laskar FPI tewas karena insiden baku tembak dengan polisi sedangkan empat lainnya mencoba melawan polisi.

Hal tersebut dikuatkan dengan rekonstruksi yang sempat dilakukan Polri. Sedangkan FPI sendiri mengklaim laskar mereka tidak dibekali dengan senjata api.

Pasca adanya kasus tersebut, Komnas HAM sempat melakukan investigasi dalam kasus ini. Komnas HAM juga sudah memberikan rekomendasinya ke aparat kepolisian terkait kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X