Menantu Rizieq Shihab, Irfan Alaydrus Lulusan Fisika Nuklir, Pernah Menulis tentang Ini

- Minggu, 15 November 2020 | 17:06 WIB
Menantu Rizieq Shihab, Irfan Alaydrus (kanan/Twitter)
Menantu Rizieq Shihab, Irfan Alaydrus (kanan/Twitter)

Profil menantu baru Rizieq Shihab, Irfan Alaydrus, menjadi perbincangan publik. Irfan diduga merupakan lulusan fisika nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Dugaan itu diperkuat dengan tulisannya mengenai teknologi nuklir di situs rabithahalawiyah.id, yang berjudul "TEKNOLOGI NUKLIR UNTUK KETAHANAN ENERGI NASIONAL ". Tulisan itu tayang pada 11 Juli 2017, diduga saat Irfan masih kuliah.

Semasa kuliah, Irfan juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Komunitas Muda Nuklir Nasional wilayah Bandung (KOMMUN Bandung).

Latar belakang Irfan Alaydrus sendiri belum banyak diketahui publik. Namun dari marga di belakang namanya, Alaydrus, Irfan dinilai bukan dari keluarga biasa. Terlebih HRS menyebutnya sebagai “Sayid”.

Alaydrus merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, yakni sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.

Di Indonesia, berdiri Rabithah Alawiyah sejak 27 Desember 1928. Rabithah Alawiyah merupakan organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad.

Menurut data mereka, terdapat setidaknya 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, termasuk di Indonesia.

Beberapa marga sayid di Tanah Air antara lain Shihab, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alaydrus, Alhadad, bin Yahya dan Alqadri. Ada juga Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Untuk Alaydrus, sejumlah tokoh menjadi panutan di Indonesia. Salah satunya Husain bin Abu Bakar Alaydrus atau lebih dikenal sebagai Habib Luar Batang.

Ada pula Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Di Solo, Jawa Tengah, terdapat Habib Novel Alaydrus.

Irfan Alaydrus pada satu kesempatan mengungkapkan rencana pernikahannya dengan Syarifah Najwa Shihab beberapa waktu yang lalu saat penyambutan kepulangan calon mertuanya ke tanah air, HRS.

Syarifah Najwa Shihab diketahui telah melakukan akad nikah dengan Irfan Alaydrus, Sabtu (14/11/2020), di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X