Viral Video Satpol PP Tindak Skateboarders di Thamrin dengan Cara Maksa

- Kamis, 4 Maret 2021 | 12:21 WIB
Skateboarders dan Satpol PP. (Tangkapan layar)
Skateboarders dan Satpol PP. (Tangkapan layar)

Sebuah video memperlihatkan Satpol PP yang menertibkan beberapa pemuda yang main skateboard di trotoar Kota Jakarta tepatnya di depan Hotel Mandarin Oriental di Thamrin.

Seperti yang terlihat dalam video, Satpol PP dan seorang pemuda tampak saling tarik papan skateboard. Satpol PP itu hendak membawa dua pemuda tersebut secara paksa.

Momen ketegangan Satpol PP dan skateboarders ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @insurgentcrew.

Salah satu skateboarders mengaku bahwa ia baru datang ke lokasi penertiban. Dia kemudian berjanji akan pulang. Namun, Satpol PP tetap ingin membawa pemuda tersebut.

Sementara itu, seorang skateboarders yang telanjang dada tampak berusaha berjibaku melawan beberapa petugas Satpol PP. Dia bahkan hampir terjatuh saat mencoba menghindari petugas.

Kedua skateboarders tersebut tetap berusaha mempertahankan papan skateboard-nya yang diduga hendak disita petugas.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pihak Satpol PP sendiri, pemuda tersebut kedapatan main skateboard di trotoar dan terlihat berkerumun. Mereka mengatakan bahwa saat itu ada banyak skateboarders di lokasi. Namun, saat Satpol PP datang mereka berhasil kabur dan hanya tersisa dua orang.

Terkait cara kasar yang dilakukan Satpol PP tersebut, Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta anak buahnya untuk bersikap lebih sopan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X