Wasiat Terakhir Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Dimakamkan di Lombok

- Kamis, 14 Januari 2021 | 12:24 WIB
Syekh Ali Jaber dai kondang meninggal dunia, wasiatnya minta dimakamkan di Lombok. (Ist)
Syekh Ali Jaber dai kondang meninggal dunia, wasiatnya minta dimakamkan di Lombok. (Ist)

Pendakwah kondang dan kerap menyerukan beramal untuk bersedekah subuh Syekh Ali Jaber dinyatakan telah meninggal dunia.

Siapa mengira sebelum pandemi Covid-19 menyerang dan dinyatakan terkonfirmasi positif, Syekh Ali Jaber pernah berwasiat kalau dia meninggal di Indonesia ingin dimakamkan di Lombok.

Hal itu pernah diucapkan Syekh Ali Jaber saat berkunjung ke Lombok untuk mengisi ceramah di sana.

Hal itu ditayangkan dalam channel YouTube Sasak Update TV yang berjudul "SYEH ALIJABER KENA COVID VIDIO MAKAMKAN SAYA DI PULAU LOMBOK"

"Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok," kata Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Permintaan atau wasiat Syekh Ali Jaber ini bukan tanpa alasan, pasalanya dia merupakan cucu ulama kelahiran Lombok yang pernah melawan Belanda saat masa penjajahan.

Hal ini diutarakan Ali Jaber saat pernah bertemu Presiden Jokowi yang menyatakan kalau dia merupakan cucu Pahlawan yang berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Banyak yang tidak percaya saya berasal dari Indonesia, kok bisa ya. Tapi mancung ya. Ada ceritanya kok asal usul dari Indonesia. Kakek saya dan kakek ibu saya, dua-duanya kelahiran Lombok," sebutnya.

Namun latarbelakang tersebut tidak pernah diceritakan oleh ibunya, namun saat dia berada di Indonesia, baru tau kalau dia memiliki keluarga di sana.

"Kakek ibu saya, istri pertama dari Bumi Ayu. Istri kedua dari Madura. Istri ketiga dari Lombok. Belum yang keempat sudah wafat. Beliau (kekek) termasuk sosok yang mampu menyatukan masyarakat sasak di Lombok untuk melawan penjajah Belanda. Makanya dibunuh oleh penjajah Belanda. Beliau punya makam besar di Ampenan," katanya.

Sambil bercanda dia mengaku saat bertemu Presiden Jokowi merupakan cucu pahlawan dari Lombok, tapi belum terdaftar.

Meninggal pukul 08.38 WIB

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021) sekira pukul 08.38 WIB. Almarhum meninggal dunia di RS Yarsi Jakarta. Hal itu sebagaimana diinfokan oleh akun Instagram @yayasan.syekhalijaber hari ini.

Pihak keluarga memastikan bahwa almarhum meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid-19. 

Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber)
Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021
1 Jumadil Akhir 1442 H
Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid.
Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya.

Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau.
Semoga diterima segala amal shaleh beliau.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X