The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Fit and Proper Test, Calon Kapolri Listyo Sigit Minta Restu Tito Karnavian
Tito Karnavian (Kiri) (Foto: Antara), Komjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok Divisi Humas Polri)
News

Jelang Fit and Proper Test, Calon Kapolri Listyo Sigit Minta Restu Tito Karnavian

Jalani sebuah tradisi.

Senin, 18 Januari 2021 16:16 WIB 18 Januari 2021, 16:16 WIB

INDOZONE.ID - Jelang pelaksanaan fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR RI, Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo melakukan safari ke para Kapolri terdahulu. Salah satunya Mantan Kapolri Tito Karnavian.

Tito yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri mengatakan, bahwa pagi tadi Listyo datang bersama istrinya ke kediamannya.

"Tadi juga Pak Sigit ke kediaman, tadi pagi jam 08.00 WIB lewat dikit dengan ibu Sigit," ujar Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Tito mengutarakan bahwa dirinya sangat menghargai usaha Listyo yang bersafari kepada mantan-mantan Kapolri. Dikesempatan itupun Listyo juga meminta restu hingga masukan kepadanya.

"Saya sangat menghargai Pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. Itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu," tutur Tito.

BACA JUGA: Guru SMA Bongkar Sosok Komjen Listyo Sigit Muda, Ternyata Begini

Tak sampai disitu, mantan orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini berpesan agar Listyo terus menjaga di dalam internal tubuh Polri. Apalagi, dianggap melangkahi para senior yang berada diatasnya.

“Kedua bagaimana memperkuat soft approach dengan jajaran Binmas, kemudian disamping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun pekan lalu sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Pasca menjadi calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo bakal menjalani uji kelayakan atau kepatuhan atau fit and proper test oleh Komisi III DPR RI. Uji kelayakan itu bakal berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US