The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Pilkada di Tengah Pandemi, Mahfud MD: Tetap Digelar 9 Desember 2020
Mahfud MD. (Photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Terkait Pilkada di Tengah Pandemi, Mahfud MD: Tetap Digelar 9 Desember 2020

Kebijakan tetap dapat kritikan.

Selasa, 22 September 2020 22:38 WIB 22 September 2020, 22:38 WIB

INDOZONE.ID - Terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tengah pandemi global, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan itu tetap dilangsungkan serentak pada 9 Desember 2020.

"Pilkada serentak tetap dilaksanakan 9 Desember 2020 dengan penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum yang tegas," kata Mahfud, dilansir dari Antara, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Mahfud juga memaklumi adanya kontroversi dari masyarakat yang menginginkan pilkada ditunda. Ia menilai bahwa masing-masing memiliki argumentasi tersendiri, namun mereka masih memiliki perhatian yang mendalam terkait penerapan protokol kesehatan.

"Karena jangan sampai pilkada itu menjadi kluster baru. Jadi sumber bencana yang memperbesar tragedi COVID-19 ini," tambahnya.

"Semuanya didengar, ada yang ingin menunda yang ingin melanjutkan. Dari ormas-ormas besar seperti dari NU, Muhammadiyah pun memiliki pendapat yang berbeda. Itu semuanya didengarkan. Presiden berkali-kali mengadakan rapat atau pembicaraan secara khusus untuk membahasnya," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US