Agar Pulihkan Aktivitas Ekonomi, Menkeu Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 22 September 2020 | 18:35 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi penentuan terciptanya pemulihan aktivitas ekonomi semakin baik.

"Aktivitas bisa berjalan dan tidak berisiko dengan adanya protokol kesehatan, karena ini bisa menjadi stimulus untuk pemulihan ekonomi," kata Sri Mulyani, dilansir dari Antara, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Sri Mulyani juga mengharapkan masyarakat bisa selalu beraktivitas terkhususnya yang berkegiatan di luar ruangan dengan menerapkan protokol kesehatan seoptimal mungkin.

Ia juga telah meminta pemerintah untuk terus berkomitmen dalam memberikan imbauan serta bantuan kepada masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kita coba untuk memulihkan ekonomi dan kegiatan sosial, sehingga tercapai titik keseimbangan, karena COVID-19 belum tentu berhenti sampai 2021. Termasuk kalaupun ada vaksin, belum tentu semuanya akan kembali netral, maka betul-betul protokol ini dilakukan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X