The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BMKG Sosialisasi Informasi Gempa dan Tsunami di Pesisir Pantai Timur
Penyerahan buku "Wajah Tektonik di Sumatera Bagian Utara" kepada pemerintah Kab. Asahan dan Labuhanbatu. (ANTARA)
News

BMKG Sosialisasi Informasi Gempa dan Tsunami di Pesisir Pantai Timur

Sabtu, 05 September 2020 11:44 WIB 05 September 2020, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - BMKG Deliserdang melakukan kunjungan ke Kabupaten Labuhanbatu dan Asahan dalam upaya sosialisasi terkait informasi gempa bumi dan tsunami di kedua daerah pesisir Pantai Timur Sumatera Utara tersebaut.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Deli Serdang, Teguh Rahayu, mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk sosialiasi tentang Warning Receiver System New Generion (WRS New Gen).

Selain itu, pihaknya juga mengatasi troubleshooting WRS New Gen untuk masalah umum yang terjadi di dua fasilitas informasi gempa dan tsunami yang sudah terpasang di Labuhanbatu dan Asahan.

Kawasan pesisir Pantai Timur Sumatera Utara merupakan wilayah yang berdampak gempa bumi akibat aktivitas sesar Sumatera dan Patahan Renun. Kawasan Labuhanbatu dan Asahan merupakan daerah yang berdampak dari gempa bumi Tapanuli Utara pada 19 Januari 2019.

Meski tidak menimbulkan kerusakan bangunan dari gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5.0 itu, dari keterangan warga, gempa tersebut sangat terasa di Labuhanbatu, getarannya seperti terayun dan menimbulkan sedikit rasa pusing.

Dalam kunjungan tersebut, Tim BMKG Deliserdang juga memaparkan beberapa kajian kegempaan di Sumatra Utara dan dampak potensi kegempaan di pesisir pantai timur Sumatra Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US