The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Menangkap Lebih dari 80 Orang yang Terlibat dalam Pembuatan Vaksin COVID-19 Palsu
Ilustrasi vaksin virus corona (Pexels/Artem Podrez)
News

China Menangkap Lebih dari 80 Orang yang Terlibat dalam Pembuatan Vaksin COVID-19 Palsu

Rabu, 03 Februari 2021 14:50 WIB 03 Februari 2021, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - China mengatakan akan menindak jaringan kejahatan yang membuat 'vaksin palsu' untuk COVID-19 yang telah berjalan sejak September, berdasarkan lapor media pemerintah, dikutip dari CNN.

Departemen kepolisian di Jiangsu, Beijing dan Shandong telah menangkap lebih dari 80 orang yang terlibat dalam memproduksi lebih dari 3.000 dosis vaksin Covid-19 palsu, laporan dari kantor berita Xinhua.

Xinhua mengatakan Kementerian Keamanan Publik China sedang menyelidiki kejahatan yang terkait dengan pembuatan dan penjualan vaksin palsu dan praktik ilegal obat-obatan dan penipuan dengan kedok vaksin.

Polisi menemukan bahwa sejak September 2020, mereka yang terlibat telah meraup keuntungan besar dengan memasukkan larutan garam ke dalam injektor untuk memproses dan membuat vaksin virus corona palsu dan menjualnya dengan harga lebih tinggi,

China sendiri telah memvaksinasi masyarakatnya vaksin dari dua perusahaan yakni Sinovac dan Sinopharm, dan keduanya juga telah diluncurkan di negara lain, termasuk Turki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US