Seorang Maling Tewas Terciduk Saat Lakukan Aksi, Pemilik Rumah dan 2 Anak Jadi Tersangka

- Senin, 4 Januari 2021 | 10:52 WIB
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memaparkan pengungkapan kasus di komplek perumahan staf PT Bridgestone. (FOTO ANTARA/Waristo)
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memaparkan pengungkapan kasus di komplek perumahan staf PT Bridgestone. (FOTO ANTARA/Waristo)

Kepolisian resor (Kapolres) Simalungun menangkap tersangka tewasnya seorang maling saat melakukan aksinya di keidaman staf PT Bridgestone, komplek Cendana,  Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Maling yang berinisial YAP (21) ini tewas dikeroyok saat terciduk hendak mencuri di rumah tersebut pada Minggu (27/12/20) pukul 02.00 WIB.

Kapolres AKBP Agus Waluyo menyebut pihaknya telah menetapkan enam tersangka pada kasus pembunuhan YAP yang merupakan warga Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar

"Dari sejumlah saksi, enam di antaranya kita naikkan statusnya menjadi tersangka," kata Agus Waluyo seperti dilansir dari Antara Senin (4/1/21).

Keenam tersangka tersebut berinisial  HN (41), IM (15) dan MAR (16), tiga sekuriti perusahaan, HSD (37), HS (36) dan SAP. 

Akbatnya keenam tersangka dijerat Pasal 338 subsider Pasal 170 KUHP dengan ancaman seumur hidup atau maksimal 15 tahun penjara. 

Sebelumnya, YAP tewas dikeroyok oleh pemilik rumah dan satpam komplek saat terciduk ingin memaling rumah dari pemilik tersebut.

Saat personel tiba di lokasi kejadian, korban berada di teras dapur dengan tangan sudah diborgol dan luka-kula akibat benda tumpul.

Kapolres menyebutkan pihaknya masih mendalami keberadaan korban dikediaman HN, hanya saja dipastikan tidak seijin pemilik rumah. 

Pihaknya mengamankan sejumlah barang milik korban seperti sepeda motor Honda Cup 79, juga barang milik HN, di antaranya seuntai kalung emas dan dompet berisi surat berharga yang diduga hendak dicuri korban. 

Terkait kasus yang menjadi perhatian publik itu, AKBP Agus Waluyo mengimbau masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian terdekat bila ada temuan dugaan tindak pidana yang sudah diamankan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X