The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Butuh Rp5 Triliun untuk Pembebasan Lahan Normalisasi Kali Ciliwung
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
News

Pemprov DKI Butuh Rp5 Triliun untuk Pembebasan Lahan Normalisasi Kali Ciliwung

Sabtu, 06 Maret 2021 12:21 WIB 06 Maret 2021, 12:21 WIB

INDOZONE.ID -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengungkapkan bahwa pembebasan lahan untuk melakukan normalisasi kali Ciliwung bisa memakan anggaran mencapai Rp5 triliun.

"Pembebasan lahannya lebih dari Rp5 triliun," ucap Riza kepada awak media, Sabtu (6/3/2021).

Riza pun menjelaskan, hingga kini luas lahan yang bisa dilakukan untuk normalisasi sepanjang 7,6 kilometer. Sepanjang itu katanya nanti sudah bisa dipasangi sheet pile.

Lebih lanjut, Riza menyebut, pemasangan sheet pile bisa memakan anggaran Rp370 miliar dalam normalisasi kali Ciliwung. Namun, terdapat pula permasalahan-permasalahan lainnya yang harus dihadapi Pemprov DKI.

"Membebaskan lahan tuh banyak masalahnya, satu masalahnya banyak yang bersengketa, masih di pengadilan, perlu waktu, kita kan negara hukum," ungkapnya.

"Ada yang menggungat dan sebagainya, ada yang intervensi, ke pengadilan terjadi gugat mengguat. Kan biasa masalah sengketa terjadi seperti itu," tambahnya.

Untuk itu, politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan terlebih dahulu pembebasan lahan di kali Ciliwung dengan meminta bantuan kepada pemerintah pusat.

"Yang kita harapkan di periode ini ke depan sampai 2022 kita bisa selesaikan Ciliwung. Tapi perlu dukungan DPRD, pemerintah pusat," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US