Kapolri Buka Rakernis Lantas, Harap Korlantas Terus Berinovasi

- Rabu, 10 Maret 2021 | 13:49 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) fungsi lalu lintas 2021. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) fungsi lalu lintas 2021. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini membuka rapat kerja teknis (rakernis) fungsi lalu lintas 2021. Dalam kesempatan itu, Kapolri berharap Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus memberikan inovasi terkait pelayanan ke masyarakat.

Rakernis itu sendiri terletak di Pusdiklantas, Serpong, Tangerang Selatan. Jenderal Sigit membuka langsung rapat tersebut.

"Hari ini kami membuka rakernis fungsi lalin di mana di dalam rakernis ini dari lalin memiliki program bagaimana upaya untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan bersifat pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi," kata Jenderal Sigit di Pusdiklantas, Tangsel, Rabu (10/3/2021).

Persiapan pelayanan menggunakan teknologi dari Korlantas diharapkannya dapat segera rampung di masa 100 hari kepemimpinannya sebagai Kapolri. Pelayanan lantas berbasis teknologi disebutnya menjadi salah satu bagian konsentrasi dari Polri.

Baca Juga: Banyak Mafia Tanah di Jakarta, Proses Normalisasi Sungai Jadi Terhambat

"Ini tadi jadi concern kami sehingga tampilan Polri dalam memberi pelayanan ke masyarakat bisa jadi tampil lebih baik dan tentunya kita juga terus-menerus melakukan evaluasi untuk perbaikan-perbaikan pelayanan kepolisian dan tentunya menjadi postur organisasi lebih baik ke depan," beber Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono menyebut ada empat program unggulan dari Korlantas Polri. Program pertama yaitu berkaitan dengan E-TLE.

"Penindakan hukum semua dengan menggunakan mesin. Nah ini kita rencanakan nanti tanggal 23 kita akan adakan launching untuk E-TLE. Kemungkinan berkembang sampai hari ini dihitung 11 Polda, kemungkinan sampai besok sampai 23 bisa 12 Polda," kata Istiono.

Program selanjutnya yakni perpanjangan SIM, penerbitan SIM baru dan Samsat digital. Program tersebut tengah digodok dan direncanakan dilaunching sebelum lebaran.

"Sebelum lebaran harapan kita sudah bisa diselesaikan. Itu program-program unggulan. Masyarakat bisa lihat layanan Polri yang lebih baik," pungkas Istiono.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X