The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Ribuan Buruh Lakukan Aksi Mogok Kerja di Halaman Pabrik, Tolak RUU Cipta Kerja
Aksi ribuan buruh melakukan aksi mogok kerja di halaman pabrik. (Instagram/@zeena_z2 via @infojawabarat)
News

Viral Ribuan Buruh Lakukan Aksi Mogok Kerja di Halaman Pabrik, Tolak RUU Cipta Kerja

Selasa, 06 Oktober 2020 13:35 WIB 06 Oktober 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - DPR RI sudah mengesahkan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) dalam Rapat Paripurna DPR RI kemarin, 5 Oktober 2020. Seluruh anggota DPR RI yang hadir dalam rapat paripurna tersebut lantas menyatakan setuju RUU Ciptaker menjadi UU.

Namun, keputusan ini mendapatkan banyak kecaman dari publik, terutama buruh. Ada sejumlah poin di dalam aturan tersebut yang dianggap akan merugikan pihak pekerja dan buruh jika nanti diimplementasikan.

Pasca RUU Cipta Kerja disahkan oleh DPR menjadi UU, banyak penolakan serta kecaman yang datang dari publik terhadap pemerintah.

Salah satunya adalah aksi mogok kerja besar-besaran yang dilakukan para buruh di PT Pratama Abadi Industri JX, Sukalarang - Sukabumi.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat itu pun menjadi perbincangan netizen.

"Mogok besar-besaran terjadi di PT Pratama Abadi Industri JX, Sukalarang - Sukabumi. Ribuan buruh tumpah ruah di halaman pabrik, sambil berorasi menolak RUU Cipta Kerja" ditulis pada caption, seperti dilihat INDOZONE, Selasa (06/10).

Dalam video itu terlihat ribuan buruh tumpah ruah di halaman pabrik. Mereka berorasi menolak keputusan DPR yang telah mengesahkan RUU Cipta Kerja. Video ini viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mereka sudah tidak memikirkan lagi masalah Corona.. karena mereka memikirkan masalah kaum buruh ... Semangat bagi para pejuang... Sehat selalu... Semoga kita selalu dilindungi Allah SWT" tulis salah satu netizen.

"Semoga yg berjuang dapet keadilan" ujar netizen lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US