The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siap-siap, Pelanggar Protokol Kesehatan Bakal Kena Sanksi
Petugas memeriksa kelengkapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta di Cek Poin PSBB Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Selasa (26/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
News

Siap-siap, Pelanggar Protokol Kesehatan Bakal Kena Sanksi

Jangan diremehkan!

Rabu, 15 Juli 2020 14:39 WIB 15 Juli 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah sepertinya mulai bakal memperketat penerapan protokol kesehatan, menyusul tren perkembangan pasien positif virus corona (Covid-19) yang jumlahnya terus meningkat dari hari ke hari. 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data pemerintah hingga Selasa (14/7/2020) pukul 12.00 WIB, tercatat ada 1.591 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 78.572 kasus, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Adapun bukti dari keseriusan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu adalah rapat bersama yang diselenggarakan di Istana Bogor hari ini, Rabu (15/7/2020) yang mengundang seluruh Gubernur se-Indonesia untuk secara khusus membahas penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan

“Pak Presiden memberikan arahan untuk menegakan disiplin. Memang seyogyanya ada sanksi. Apa itu denda maupun administrasi,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparwansa, Senin (15/7/2020). 

Khofifah mengungkap, dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengharapkan agar pemberlakuan sanksi tersebut dapat meningkatkan disiplin masyarakat. 

“Supaya ada proses peningkatan kedisiplinan masyarakat yang itu harus diiringi upaya pergerakan roda perekonomian kembali. Itu yang pernah disampaikan antara rem dan gas. Jadi, kapan direm, kapan digas. Kepala daerah harus bisa melakukan deteksi secara kontinu. Jadi pergerakan ekonomi bisa dikendalikan dan Covid-19 bisa dikendalikan,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US