Jabatan Dicopot karena Surat Jalan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Dikabarkan Sakit

- Kamis, 16 Juli 2020 | 20:00 WIB
Stok foto Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta, (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Stok foto Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta, (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetijo Utomo (BJPU) dikabarkan mengalami gangguan kesehatan pasca dicopot dari jabatanya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Mabes Polri menyebut tekanan darah BJPU tinggi dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

"Yang bersangkutan (BJPU) saat ini sedang dalam pemeriksaan dokter lebih lanjut, yang jelas bukan Covid, tetapi tentunya gangguan kesehatan yang lain," kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan tensi darah dari BJPU cukup tinggi. Untuk itulah hari ini BJPU tidak bisa menghadiri upacara penyerahan jabatan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

"Pak Prasetijo sementara ini masih dalam perawatan di RS Kramat Jati. Tensi darahnya tinggi dan dari dokter tidak mengizinkan untuk berdiri maupun untuk ikut serah terima, ya, upacara," ungkap Argo.

Argo mengatakan BJPU pun saat ini sudah tidak berada di Mabes Polri. Dia masih menjalani perawatan di RS Polri.

Tensi darah BJPU sendiri disebutnya sudah naik sejak kemarin, sejak dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polri. Untuk proses pemeriksaannya pun belum selesai dilakukan.

"Jadi Pak Prasetijo dari kemarin tensinya naik kan gitu. Jadi kita kan setiap memeriksa seseorang tetap tim dokter yang nanti akan mengecek dulu tensinya suhunya. Jadi sampai saat ini belum tuntas, belum selesai pemeriksaannya dari pada Pak Prasetijo ini, ditunggu saja, ini tetap berlanjut," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X