Gibran Dipersiapkan Menang di Pilwalkot Solo, Pengamat: Soal Harga Diri Keluarga Presiden

- Minggu, 19 Juli 2020 | 14:23 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/gibran_rakabuming)
Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/gibran_rakabuming)

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin menyebutkan bahwa majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota pada Pilkada 2020 memang sudah dipersiapkan untuk menang, lantaran persoalan harga diri keluarga Presiden Jokowi.

"Gibran itu dipersiapkan untuk maju Cawalkot dan untuk menang. Bukan untuk kalah. Ini soal harga diri keluarga presiden," ucap Ujang kepada Indozone, Minggu (19/7/2020).

Ujang menjelaskan, hal tersebut terlihat ketika putra sulung Jokowi itu tidak lolos pada syarat administrasi di internal PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, yakni seorang kepala daerah bisa diusungkan ketika minimal tiga tahun menjadi kader partai.

"Tapi dipaksakan lolos dan direkomendasikan oleh PDIP menjadi Cawalkot Solo. Itu artinya PDIP melanggar aturan internalnya sendiri demi Gibran. Demi anak Jokowi yang ingin jadi walikota Solo mengikuti jejak ayahnya," ungkapnya.

Oleh sebab itu, dikarenakan saat ini sang ayah sedang menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, dan didukung oleh keseriusan PDIP untuk mengusung, maka Gibran akan dengan mudah menang dan menjadi wali kota Solo.

"Jadi Jokowi sebagai presiden dan PDIP sebagai partai pengusung sangat serius terkait pencalonan Gibran. Jadi dia akan menang dengan mudah," tutup Ujang.

Seperti diketahui sebelumnya, DPP PDIP mengumumkan dukungan untuk 45 pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. Salah satunya adalah Gibran dan Teguh Prakosa yang didukung maju di Pilwalkot Solo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X