The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

64 RT di Jakarta Barat Terendam Banjir, 815 Warga Terpaksa Mengungsi
Seorang warga bermain gawai di depan rumahnya yang terkena banjir di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.(ANTARA/Fauzan)
News

64 RT di Jakarta Barat Terendam Banjir, 815 Warga Terpaksa Mengungsi

Rabu, 19 Januari 2022 12:21 WIB 19 Januari 2022, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 64 RT di Jakarta yang mengalami banjir pada hari ini hingga pukul 09.00 WIB. Puluhan wilayah tersebut seluruhnya berada di Jakarta Barat.

"Informasi genangan saat ini ada 64 RT atau 0,210% dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," ucap Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf, Rabu (19/1/2022).

Insaf menyebutkan, di Kelurahan Tegal Alur ada sebanyak 31 RT yang terdampak banjir. Ketinggian air yang terjadi mulai dari 40 hingga 100 sentimeter atau mencapai satu meter.

"Penyebabnya curah hujan tinggi, ROB dan luapan Kali Semongol," terangnya.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan ada sebanyak 743 orang dari 234 KK yang harus mengungsi. Lokasi pengungsiannya ada di Rusunawa Binaan Tegal Alur, Musholla Al-Hidayah, Belakang Bubur Olo Olo, RPTRA Alur Anggrek, Masjid Darurohman.

BACA JUGA: Hadapi Puncak Musim Hujan, Wagub DKI: Prioritas Utama Tidak Ada Korban Jiwa

Kemudian, Majlis Ta'lim Al-Hikmah, RPTRA Kemuning, Majlis Ta'lim Durrotul Abiddin, Musholah Al-ikhlas, Masjid Nurul Hidayat, serta Majelis Nurul Husna.

Adapun, pada Kelurahan Kamal yang terdampak ada sebanyak 12 RT dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter, serta Kelurahan Cengkareng Barat ada 13 RT dengan total pengungsi 72 orang dari 22 KK.

Selanjutnya, banjir juga terjadi di Kelurahan Kapuk dengan sebanyak 8 RT yang terdampak. Ketinggian air di sana mencapai 50 sentimeter. BPBD DKI pun menyebutkan masih terus menangani masalah ini.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tandas Insaf.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US