The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri ke Tim Perintis Polda Metro: Tampil Humanis tapi Tegas!
Kapolri resmikan Tim Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Kapolri ke Tim Perintis Polda Metro: Tampil Humanis tapi Tegas!

Dapat pesan khusus.

Kamis, 13 Januari 2022 15:35 WIB 13 Januari 2022, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya baru saja diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam peresmian tersebut, Kapolri juga memberikan pesan-pesannya kepada tim ini.

Kapolri awalnya memberikan pesan agar tim ini bersikap secara humanis saat berhadapan dengan masyarakat. Meski humanis, Kapolri juga meminta tim ini tetap bersikap tegas.

"Tampil baik dan humanis, berikan pelayanan yang terbaik namun, jangan ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas, berwibawa," kata Jenderal Sigit di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Ketegasan polisi disebutnya harus tetap dilakukan. Hal ini bertujuan agar tercipta rasa aman untuk masyarakat.

"Berwibawa demi untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan ketakutan masyarakat dari kejahatan-kejahatan jalan," beber Sigit.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengganti nama tim-tim patroli di polres jajaran seperti tim Jaguar dkk menjadi Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Tim ini sudah diberi berbagai macam pelatihan untuk menunjang tugasnya di lapangan.

Tepat pada hari ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sudah meresmikan tim tersebut. Tim ini kini sudah mulai bekerja mengamankan ibu kota dan sekitarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US