Beredar Hoaks Mantan Gubernur DKI Sutiyoso Meninggal, Foto Karangan Bunga Tersebar di WA

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:44 WIB
Sutiyoso dikabarkan meninggal. (Instagram/@rennysutiyoso)
Sutiyoso dikabarkan meninggal. (Instagram/@rennysutiyoso)

Baru-baru ini beredar kabar Sutiyoso meninggal dunia. Pesan meninggalnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut beredar luas di sebuah aplikasi pesan. Dalam pesan tersebut, terlihat ucapan duka cita dan foto karangan bunga.

"Turut berduka cita atas meninggalnya senior Ir. Yos Sutiyoso. Keluarga besar masyarakat mahasiswa Bogor," demikian isi papan bunga tersebut.

Tak hanya itu saja, foto Sutiyoso beserta caption ucapan duka tersebar di grup WhatsApp. Terkait informasi tersebut, anak Sutiyoso, Renny Sutiyoso pun memberikan klarifikasi. Dia menegaskan bahwa pesan yang beredar tersebut adalah kabar bohong alias hoaks.

-
Berita hoaks yang beredar di grup WhatsApp. (Instagram/@rennysutiyoso)

Renny mengatakan bahwa saat ini ayahnya dalam keadaan sehat dan tidak dalam kondisi sakit. Dia kemudian meminta agar masyarakat berhenti membagikan ulang pesan tersebut.

Karena hoaks tersebut, Renny mengatakan bahwa keluarganya jadi dihubungi banyak orang untuk memastikan berita yang beredar.

-
Berita hoaks yang beredar di grup WhatsApp. (Instagram/@rennysutiyoso)

"Alhamdulillah sekali lagi bapak saya sehat-sehat saja. Terimakasih buat doa dan perhatiannya. Sekali lagi, berita yang tersebar di WA group hoax dan tidak benar. Mohon untuk tidak menforward-forward lagi karena bapak saya dan keluarga ditelpon-telponin terus ngecheck kabar berita ini," kata Renny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X