The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aceh Targetkan Raih Medali Sepak Bola PON Papua 2021
Dokumentasi - Mantan pelatih timnas Fakhri Husaini (baju putih) didampingi Ketua PSSI Aceh Nazir Adam bersama pemain pelatda sepak bola PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (ANTARA/M Haris SA)
News

Aceh Targetkan Raih Medali Sepak Bola PON Papua 2021

Sabtu, 04 September 2021 15:25 WIB 04 September 2021, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menargetkan tim sepak bola dari Tanah Rencong itu meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

"PSSI Aceh ditargetkan oleh KONI harus dapat medali sepak bola PON XX di Provinsi Papua," kata Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Jumat (03/09), seperti dilansir Antara.

Nazir Adam mengatakan bahwa target yang dipatok KONI Aceh itu untuk mengembalikan kejayaan cabang olahraga sepak bola Aceh di PON. Apalagi, Aceh pernah meraih medali perak pada PON 1993.

Nazir Adam menyebut, untuk memenuhi target itu Asprov PSSI Aceh sudah melakukan hal yang terbaik, termasuk waktu pemusatan latihan pemain yang memadai dan mendatangkan pelatih terbaik yakni Fakhri Husaini.

"Kami terus melakukan upaya maksimal untuk memenuhi target tersebut. Para pemain sudah menunjukkan peningkatan kemampuan. Apalagi masih ada waktu kurang sebulan lagi memasuki pertandingan PON," kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan bahwa Aceh memboyong 20 pemain ke PON di Provinsi Papua. Para pemain tersebut sebagian besar merupakan peraih medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Provinsi Bengkulu.

"Persiapan tim sepak bola sudah sangat maksimal. Namun, yang namanya bola bulat, hasil di lapangan bisa saja berubah. Yang terpenting, kita sudah berupaya mempersiapkan tim sebaik mungkin," kata Nazir Adam.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma mengatakan KONI Aceh memberikan dukungan terbaik untuk tim sepak bola demi mewujudkan target meraih medali PON XX di Provinsi Papua.

"Untuk sepak bola, semua dilakukan yang terbaik, termasuk mendatangkan pelatih terbaik di Indonesia. Artinya, kita ingin memberikan kata pasti ada medali," kata Teuku Rayuan Sukma.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US