The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kekayaan Calon Panglima Andika Perkasa Capai Ratusan Miliar Rupiah Dinilai Wajar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kekayaan Calon Panglima Andika Perkasa Capai Ratusan Miliar Rupiah Dinilai Wajar

Kata Anggota DPR

Kamis, 04 November 2021 16:41 WIB 04 November 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Harta Kekayaan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebesar Rp179,9 miliar. Hal tersebut sebagaimana di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan Andika kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mengenai hal tersebut Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha memandang soal harta kekayaan Andika tersebut merupakan urusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian pastinya Presiden sudah mengetahui perihal kekayaan Andika itu baik dari KPK ataupun PPATK. 

"Kalau soal harta kekayaan kan itu urusan presiden, tentu presiden sudah tahu dari baik KPK maupun PPATK," kata Tamliha di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Adapun Andika Perkasa sendiri merupakan menantu dari A.M Hendropriyono. Maka dari itu, Politisi PPP ini mengaku tak mempermasalahkan perihal harta kekayaan yang dimiliki Andika ini. 

"Wajar saja, dia kan menantunya orang kaya," jelas Tamliha.

BACA JUGA: DPR Yakin Penujukkan Jendral Andika Perkasa Tak Ganggu Soliditas TNI

Lebih lanjut dengan  kekayaan yang dimiliki Andika justru dapat membuat Andika terhindar dari praktik penyalahgunaan atau korupsi pengadaan alutsista.

"Bagus lah Panglima TNI orang kaya, gak mikir otak-atik pengadaan alutsista itu," beber dia.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menekankan perihal harta kekayaan yang dimiliki Andika Perkasa bukanlah menjadi sebuah permasalahan.

"Saya rasa itu tidak menjadi hal permasalahan, kenapa? kan beliau sudah laporkan ke KPK, saya tidak melihat itu kendala," beber Dave.

Dave mengungkapkan bahwa dirinya ingin fokus kepada kinerja Andika sebagai Panglima TNI untuk mensejahterakan prajurit hingga meningkatkan kualitas sumber daya prajurit.

"Saya ingin fokus kepada beliau itu jalankan tugasnya nanti sebagai panglima TNI untuk sejahterakan prajurit, meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, memodernisasi alutsista, dan melakukan mitigasi penanganan terhadap potensi konflik ada di Indonesia," tandas Dave.

Sebagaimana diketahui Dilihat Indozone dari situs e-LHKPN, Rabu (3/10/2021), total harta kekayaan yang dilaporkan Andika sebesar Rp179,9 miliar.

Total itu terdiri dari harta sebanyak 20 unit bangunan dan tanah senilai Rp38,1 miliar. Beberapa unit tersebar di luar negeri, seperti di New South Wales Australia senilai Rp1,5 miliar dan Amerika Serikat yang ditaksir senilai Rp15 miliar.

Kemudian, Andika memiliki kendaraan transportasi senilai Rp2,6 miliar yang terdiri dari Land Rover Sport Rp800 juta dan Mercede Benz Sprinter Rp1,8 miliar. Lalu, harta bergerak lain Rp10,1 miliar dan surat berharga senilai Rp2,1 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US