Anies akan Terima Gelar Kehormatan dari Masyarakat Adat Betawi

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Badan Musyawarah (Bamus) Betawi akan memberikan gelar kehormatan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kegiatan itu pun akan dilangsungkan di Balai Kota DKI Jakarta

Menurut Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi Abdul Chair Ramadhan, penghargaan tersebut diberikan lantaran Anies dianggap berjalan bagi kemajuan masyarakat hukum adat betawi dan peradaban Kota Jakarta. 

"Penganugerahan Gelar Kehormatan dari Majelis Adat Betawi dimaksudkan untuk membangun keteladanan dan motivasi kepada generasi penerus dalam rangka darmabakti kepada bangsa dan negara," ucapnya, Minggu (31/10/2021). 

Tak hanya Anies, ada juga sejumlah tokoh lain yang akan menerima gelar kehormatan itu, yaitu Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya, Letjen TNI Sutiyoso, dan Fauzi Bowo. 

Kemudian, Prasetyo Edi Marsudi, Syukron Ma'mun, Abraham Lunggana (H. Lulung), Mohamad Taufik, Sylviana Murni, Merry Hotma, serta Chaerudin. 

Sekadar diketahui, pemberian gelar kehormatan ini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang kedudukan Bamus Betawi. 

Dalam aturan itu disebutkan, Bamus merupakan organisasi induk masyarakat Betawi sekaligus mitra Pemprov DKI dalam melaksanakan seluruh kegiatan pelestarian kebudayaan Betawi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X