The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Sebut Polisi dan Tentara Berperan di Balik Penurunan Kasus Covid-19 di Indonesia
Sinergitas TNI-Polri disebut berkontribusi dalam penurunan kasus Covid-19 di Indonesia. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
News

Kapolri Sebut Polisi dan Tentara Berperan di Balik Penurunan Kasus Covid-19 di Indonesia

Sinergitas TNI-Polri jadi kunci

Kamis, 28 Oktober 2021 20:04 WIB 28 Oktober 2021, 20:04 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo angkat bicara soal manfaat dari sinergitas antara TNI dan Polri. Hasil kerja sama kedua insitusi ini digadang-gadang berkontribusi besar bagi penanganan pandemi Covid-19. 

"Ini sudah dibuktikan bagaimana sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai garda terdepan tentunya dengan stakeholder lain bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, penanganan pandemi di Tanah Air adalah yang terbaik dibanding negara tetangga dalam satu kawasan. Dia berpatokan pada tren angka penularan yang mulai melandai dalam belakangan waktu ini.

"Hari ini kita berada di posisi nomor satu untuk penanganan laju Covid-19 terbaik di Asia Tenggara. Ini adalah modal kita bersama yang harus terus kita jaga," tuturnya. 

Kata Sigit, TNI dan Polri akan terus bahu-membahu menjalankan fungsinya, terlebih dalam menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban nasional di dalam negeri hingga ancaman kedaulatan negara yang menjadi tugas utama aparat.

"Tentunya sinergitas dan soliditas ini terus dibangun dari mulai awal dan sampai kapanpun. Ini menjadi kekuatan yang harus dipelihara karena kunci utama untuk sukses di dalam menghadapi ancaman baik kedaulatan negara, luar dan dalam negeri maupun ancaman kamtibmas. Itu kunci utama sukses melawan ancaman tersebut, soliditas dan sinergitas," kata Sigit. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rohman Wibowo
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US