Ucapannya Dikecam Banyak Pihak, Ade Armando: Kenapa Ini Dianggap Kontroversial?

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:05 WIB
Dosen dan pegiat media sosial, Ade Armando. (photo/ANTARA/Fianda Rassat)
Dosen dan pegiat media sosial, Ade Armando. (photo/ANTARA/Fianda Rassat)

Dosen Universitas Indonesia sekaligus pegiat media sosial Ade Armando mengaku heran dengan kecaman yang diterimanya setelah menyebut tak ada perintah salat lima waktu di dalam Al-Qur'an. Ia menilai tak ada yang salah dengan ucapannya.

“Saya sebetulnya sangat heran kalau ini jadi viral dan dianggap kontroversial,” kata Ade Aramando Jumat (05/11/2021).

Ia menambahkan, orang yang benar-benar paham dengan ajaran agama Islam tak akan tersinggung dengan pernyatannya tersebut.

“Sebetulnya siapapun yang belajar Islam dan baca Alquran itu tahu bahwa kalimat 5 kali salat dalam sehari itu tidak ada dalam Alquran,” jelasnya.

Ade Armando juga menyinggung surat Al Isra ayat 78 dan Hud ayat 114. Ayat itu adalah surat-surat yang banyak dipakai orang untuk merujuk tentang kewajiban salat.

“Jadi salatnya sih wajib, yang saya katakan yang 5 kali sehari itu itu tidak ada dalam Alquran. Dan itu sudah saya pelajari sejak lama,” terangnya.

“Kalau kewajiban salat jelas ada dalam Alquran. Yang tidak ada soal 5 kali sehari itu. Kalau surat Al isra disebut 3 kali, Hud 3 juga, 3 waktu maksudnya, yakni pagi, siang, dan malam,” tambahnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X