Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Lanjutkan Lawatan Kerja ke Luar Negeri

- Rabu, 3 November 2021 | 08:55 WIB
Presiden Jokowi tiba di Abu Dhabi, UEA (Instagram/sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi tiba di Abu Dhabi, UEA (Instagram/sekretariat.kabinet)

Presiden RI Joko Widodo telah tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) seusai menempuh penerbangan selama kurang lebih 7,5 jam dari Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11).

Dilansir Antara, Rabu (3/11/2021), Pesawat GIA-1 yang ditumpangi Presiden mendarat di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi sekitar pukul 22.50 waktu setempat atau Rabu, pukul 01.50 WIB.

Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab Husin Bagis beserta Ibu Farida Husin Bagis, Menteri Energi Persatuan Emirat Arab Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga.

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan Menteri Energi UEA, Suhail Al Mazroui didampingi Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis di Ruang Majlis.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, menuju hotel tempat menginap selama berada di Abu Dhabi.

UEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) dan menghadiri pertemuan bisnis dengan beberapa tokoh dan pebisnis.

Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Abu Dhabi antara lain Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X