Jalani Perawatan di AS Usai Didiagnosa Kanker Prostat, Tokoh Nasional Kirim Doa ke SBY

- Selasa, 2 November 2021 | 16:15 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (Instagram/sby.yudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono (Instagram/sby.yudhoyono)

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani perawatan kesehatan di Amerika Serikat (AS) usai didiagnosa menderita sakit kanker prostat stadium awal.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief hasan mengatakan, SBY akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayo Minneapolis didampingi keluarga dan direncanakan berangkat hari ini. 

"Beliau akan melakukan perawatan kesehatan sekaligus pengecekan kesehatan di AS. Rencananya mau berangkat hari ini," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, SBY juga sudah menghubungi Presiden Jokowi untuk menyampaikan rencananya yang mau berobat ke luar negeri.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya yang diterima Indozone, Selasa (2/11/2021).

Di samping itu, beberapa tokoh nasional turut memberikan doa untuk kesembuhan SBY. Berikut beberapa doa dari tokoh nasional untuk kesembuhan SBY yang telah Indozone rangkum:

1. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan doa agar pengobatan ayahnya berjalan lancar sehingga SBY bisa kembali melanjutkan hobi-hobinya. 

Hal itu disampaikan AHY pada unggahan di akun Instagram pribadinya yang juga sekaligus berterima kasih kepada seluruh orang yang telah mendoakan kesembuhan untuk ayahnya. 

"Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak SBY. Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala, dan melanjutkan hobi dan passionnya dalam melukis, membaca, menulis, berolahraga, membina klub bola voli Lavani, serta kegiatan lainnya," tulis AHY pada unggahannya. 

2. Jusuf Kalla (JK)

JK yang pernah mendampingi SBY dalam pemerintahan di periode pertama juga mendoakan agar SBY cepat sembuh dari penyakit prostat yang diidapnya. 

"Kita mendoakan ke hadirat Allah agar Pak SBY mendapat perawatan terbaik sehingga dapat kembali sehat," kata JK dalam keterangan resminya.

JK juga berharap semoga SBY mendapatkan perawatan terbaik saat menjalani pengobatan. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X