Tinjau Gerai Vaksin di DKI, Kapolda Metro: Kami Ingin Warga Sehat Sambut Ramadhan

- Sabtu, 2 April 2022 | 15:50 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau sejumlah gerai vaksin di Jakarta. (Dok Humas Polda Metro Jaya).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau sejumlah gerai vaksin di Jakarta. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

Menjelang awal bulan puasa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada hari ini berkeliling meninjau secara langsung gerai-gerai vaksinasi booster yang ada di Jakarta. Tujuanya yakni memastikan pelayanan gerai vaksin berjalan dan masyarakat bisa sehat mengahadapi bulan ramadhan.

"Kami layani masyarakat dengan booster agar ramadhan sehat dan khidmat," kata Irjen Fadil dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Lokasi gerai vaksinasi yang ditinjau secara langsung antara lain gerai vaksin di Gelora Bung Karno (GBK) dan Mal Kota Casablanca, Jakarta. Disana, Kapolda mengecek secara langsung proses pemberian vaksinasi booster.

Baca Juga: Bikin Heboh! Polisi Tiba-tiba Merazia Ponsel Pelanggan Warkop, Cari Apa?

Jenderal polisi bintang dua ini menyebut masyarakat yang bisa mudik tahun ini adalah masyarakat yang sudah pernah diberikan vaksin booster. Untuk itu seluruh masyarakat diajak oleh Polda Metro Jaya untuk melakukan vaksinasi booster.

"Nantinya masyarakat yang sudah melengkapi dosis vaksin booster tidak perlu lagi melampirkan bukti swab tes atau antigen. Kami akan terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster sebagai peningkatan imun," beber Fadil.

Irjen Fadil juga menyebut jajaran Polda Metro Jaya baik Direktorat, Polres Hingga Polsek jajaran akan membuka gerai-gerai vaksin untuk memudahkan masyarakat. Mengenai polemik pemberian vaksin saat puasa, dia menyebut vaksin tidak membatalkan puasa.

"Kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster karena sudah ada pernyataan dari MUI bahwa vaksin pada saat bulan puasa tidak akan membatalkan puasa," kata Fadil.

Gerai vaksinasi besutan Polda Metro Jaya dan bisa dinikmati secara bebas oleh masyarakat yang berasal dari wilayah manapun antara lain di GBK, Mal Casablanca, Terminal Kaliadem, Terminal Pulo Gebang, Pasar Senen, Pasar Tanah Abang hingga Masjid Al Alim Cilincing Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X