Meski Punya Banyak Uang, Elon Musk Tinggal di Rumah Mungil yang Bisa Dimiliki Banyak Orang

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:00 WIB
Elon Musk. (REUTERS/Michele Tantussi)
Elon Musk. (REUTERS/Michele Tantussi)

Miliarder Elon Musk, orang terkaya ketiga di dunia mengatakan rumah utamanya adalah rumah kecil yang dibuat dengan harga $50.000 atau setara Rp 722 juta.

Pendiri Tesla mengatakan dia menyewa unit seluas 400 kaki persegi dari perusahaannya SpaceX dan itu terletak di tanah milik perusahaan di kantor pusat Starbase di Boca Chica, Texas.

Dikutip dari Daily Star,  dalam video yang diunggah oleh Boxabl yang mendesain rumah mungil Elon, kamu dapat melakukan tur virtual interior ruang tamu bergaya studio yang ramping dan minimalis.

Rumah itu terdiri dari satu kamar persegi yang dibagi menjadi beberapa bagian dasar, termasuk ruang santai, kamar mandi, dapur kecil, dan kamar tidur ganda.

-
Denah rumah flatpack sederhana seharga Rp 722 juta. (Boxable)

Tempat tidur ganda didorong ke dinding dan hanya satu sofa di ruang tamu dan televisi yang bertengger di meja yang tampaknya berfungsi ganda sebagai lemari.

CEO SpaceX memang memiliki rumah besar di Bay Area tetapi rumah mungil yang dia sewa adalah tempat dia biasanya tinggal, katanya dalam sebuah posting di Twitter.

"Rumah utama saya secara harfiah adalah rumah ~ $ 50k di Boca Chica / Starbase yang saya sewa dari SpaceX. Ini agak luar biasa," tweet Elon pada 9 Juni.

"Satu-satunya rumah yang saya miliki adalah rumah acara di Bay Area," tambahnya.

Elon mengatakan dalam sebuah wawancara dengan geekestateblog.com bahwa rumah-rumah mungil itu merupakan respon langsung terhadap krisis perumahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X