Soal Jozeph Paul Zhang, Ketua Komisi VIII: Perlu Diperiksa Kejiwaannya

- Senin, 19 April 2021 | 09:16 WIB
Jozeph Paul Zhang (YouTube)
Jozeph Paul Zhang (YouTube)

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta kejiwaan Jozeph Paul Zhang diperiksa usai mengklaim sebagai nabi ke-26 dan dianggap menistakan agama.

"Mungkin perlu diperiksa kejiwaannya dulu karena sangat aneh dan nggak masuk akal sehat kalau ngaku-ngaku sebagai nabi," ujar Yandri saat kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Menurut Yandri tindakam Jozeph yang mengaku-ngaku sebagai nabi sangat aneh dan tidak benar. Meskipun dia sedang berada di sebuah organisasi.

“Ya tetap aneh aja kalo ngaku nabi. Pasti udah enggak benar pengakuan seperti itu,” tegasnya.

Di sisi lain, Yandir meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak anarkis. Lebih baik menurutnya semua proses dapat diserahkan kepada aparat penegak hukum.

“Sebaiknya diserahkan prosesnya ke penegak hukum. Suasana damai dan sejuk harus kita jaga di tengah bulan puasa sekarang,” ujarnya..

BACA JUGA: Detik-Detik Pengeroyokan Anggota Brimob dan Kopassus di Jaksel, Terekam CCTV!

Sebelumnya viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Ia juga mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada. Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahya. Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke polisi terkait dugaan penistaan agama dengan imbalan satu laporan senilai Rp1 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X