Puncak Arus Balik Hari Ini, Polri Larang Truk 3 Sumbu Melaju di Tol

- Minggu, 16 Mei 2021 | 13:27 WIB
Ilustrasi deretan truk di tol. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).
Ilustrasi deretan truk di tol. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).

Puncak arus balik mudik diperkirakan akan berakhir hari ini. Untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol, Korlantas Polri melarang truk tiga sumbu atau truk besar melintas di jalan tol.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyebut larangan truk tiga sumbu melintas salah satunya diruas jalan tol dari arah Semarang menuju Jakarta. Truk-truk tersebut disarankan melintas jalur arteri.

"Untuk truk sumbu tiga ke atas yang melalui jalan tol perlu dilakukan diskresi kepolisian, pengalihan truk sumbu tiga ke atas melalui jalur arteri atau non tol mulai dari Semarang sampai Jakarta," kata Irjen Istiono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Dari data yang ada, sekitar 1,5 juta pemudik akan kembali ke Jakarta sejak kemarin hingga hari ini. Korlantas Polri sendiri tengah menyusun cara agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

"Ini yang perlu dikelola perjalanan balik ke Jabodetabeknya. Oleh karenanya kita antisipasi mobilisasi kendaraan roda empat dan roda dua di jalur tol dan arteri," beber Istiono.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Hujat Kurir "Blog Goblok" hingga Diancam Akan "Dimatiin"

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X