Baku Tembak Lagi, 3 KKB Papua Tertembak dan 2 Diantaranya Tewas

- Minggu, 16 Mei 2021 | 08:40 WIB
KKB Papua. (photo/Istimewa)
KKB Papua. (photo/Istimewa)

Baku tembak kembali terjadi antara Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dini hari tadi. Akibatnya, tiga personel KKB tertembak dan dua diantaranya tewas.

Kabar mengenai baku tembak tersebut dibenarkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Kombes Iqbal menyebut baku tembak terjadi sekitar pukul 03.19 WIT.

"Pukul 03.19 WIT kontak tembak TNI-Polri di Kampung Mayuberi Ilaga," kata Kombes Iqbal kepada Indozone, Minggu (16/5/2021).

Titik baku tembak itu sendiri terjadi di Jembatan Mayumberi. Baku tembak diawali dengan penyerangan tiga personel KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

"Pukul 04.12, TNI-Polri berhasil menembak tiga teroris anggota kelompok teroris Lekagak Talenggen dengan dua Teroris meninggal dunia, satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak," beber Iqbal.

Hingga saat ini, Satgas Nemangkawi masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB pimpinan Lekagak Telenggen. KKB lainnya yang masih aktif melempar aksi teror di Papua juga diburu oleh TNI-Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X