Jokowi Bagikan Paket Sembako kepada Warga Kawasan Cideng, Jakpus

- Selasa, 11 Mei 2021 | 17:42 WIB
Presiden Jokowi. (photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Presiden Jokowi. (photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak mobil yang ditumpangi Jokowi dijaga dengan ketat. Mobil itu berjalan lambat di kawasan pemukiman warga.

Presiden Jokowi kemudian membuka kaca mobilnya dan menyapa warga, namun Jokowi tetap menjaga jarak. Jokowi dibantu oleh Paspampres untuk memberikan paket sembako kepada warga.

Warga dengan spontan mendekati mobil dinas presiden untuk menerima paket sembako langsung dari Presiden Jokowi. Dari tayangan video tersebut, Presiden Jokowi, Anggota Paspampres dan seluruh warga yang mendapat paket sembako menggunakan masker.

Para Anggota Paspampres kerap mengingatkan warga untuk tetap berjaga jarak saat hendak menerima paket bantuan sembako.

"Senang banget, Alhamdulillah," kata salah seorang warga di video tersebut.

Kepala Sektretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi membenarkan tayangan video yang beredar tersebut. Heru mengatakan Presiden Jokowi memang memilih keluar dari Istana Kepresidenan, Selasa siang.

"Betul membagikan sembako dari bapak presiden kepada masyarakat," kata Heru.

Heru menyebutkan bahwa tidak ada tujuan khusus dari aktivitas bagi-bagi sembako presiden. Menurutnya, presiden memang ingin membagikan sembako kepada warga.

 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X