Beginilah Sosok Ustaz Tengku Zulkarnain di Mata Yusril Ihza Mahendra, 'Sudah Seperti Adik'

- Senin, 10 Mei 2021 | 21:38 WIB
Kolase foto Yusril Ihza Mahendra dan Ustaz Tengku Zulkarnain (Instagram)
Kolase foto Yusril Ihza Mahendra dan Ustaz Tengku Zulkarnain (Instagram)

Pakar hukum tata negara sekaligus Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain.

Yusril merasa kepergiaan Tengku Zulkarnain terlalu cepat. Namun, Yusril sadar bahwa takdir telah ditentukan Allah SWT sehingga tak seorang pun yang bisa mengubahkan.

Belasungkawa ini disampaikan Yusril melalui akun Twitter @Yusrilihza_Mhd, Senin (10/5/2021).

"Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya," tulisnya.

Yusril mengaku sudah menanggap Tengku Zulkarnain sebagai adiknya sendiri. Di mata Yusril, Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang teguh dalam pendirian.

"Saya menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain," tulisnya.

Yusril terakhir kali bertemu dengan Tengku Zulkarnain jelang Pilkada 2020 lalu. Tak disangka, pertemuan itu menjadi momen terakhir dirinya dengan Tengku Zulkarnain.

"Saya terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantor saya menjelang Pilkada 2020. Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung. Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya," tulis Yusril.

Lebih lanjut, Yusril pun mendoakan yang terbaik untuk Tengku Zulkarnain.

"Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid 19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya. Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu," pungkas Yusril.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X