The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Sering Telat Haid tapi Hasil Tespack Negatif, Setelah Diperiksa Ternyata Begini
Wanita memeriksakan kandungan ke dokter (Tiktok)
News

Wanita Sering Telat Haid tapi Hasil Tespack Negatif, Setelah Diperiksa Ternyata Begini

Viral Tiktok.

Rabu, 21 April 2021 13:20 WIB 21 April 2021, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita terlihat mendatangi seorang dokter di sebuah klinik dengan membawa hasil testpack yang cukup banyak. Ia menunjukkan testpact tersebut kepada dokter kandungan yang ditemuinya itu.

Dalam pengakuannya, wanita tersebut sering sekali mengalami telat datang bulan atau menstruasi. Namun saat ditestpack hasilnya selalu negatif. Padahal ia berharap sekali hasilnya menunjukkan garis dua merah atau positif hamil, karena ia ingin memiliki keturunan.

Kemudian dokter pun melakukan pemeriksaan dengan USG kepada wanita tersebut. Setelah diperiksa, ternyata wanita tersebut mengalami PCOS atau sindrom polikistik ovarium yang merupakan gangguan reproduksi wanita yang membuat sel telur tidak bisa dilepaskan.

"PCOS menjadi penyebab paling sering ketidaksuburan pada wanita," kata dokternya.

Dokter menjelaskan jika penderita PCOS mengalami gangguan menstruasi dan memiliki kadar hormon maskulin (hormon androgen) yang berlebihan. Biasanya wanita yang mengalami PCOS mengeluhkan sering timbul jerawat, rambut rontok, dan menstruasi yang tidak teratur serta siklus menstruasi yang panjang dan jarak antar menstruasi kurang dari 3 minggu atau menstruasi terjadi lebih dari 7 hari.

Menurut dokter, secara umum pengidap PCOS dapat ditangani dengan perubahan gaya hidup seperti olahraga, menjaga pola makan, pemberian obat-obatan yang dapat membantu ketidakseimbangan hormon atau prosedur medis khusus bergantung dari keluhan yang dialami.

"Pengobatan yang diberikan bergantung pada gejala yang dialaminya seperti kemandulan, hirsutisme atau jerawat parah," katanya.

Dokter pun menyarankan kepada para wanita yang mengalami keluhan seperti wanita tersebut untuk memeriksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @infobumildansikecil tersebut viral di Tiktok dan mendapat banyak komentar dari para netizen.


 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US