The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korea Utara Akan Mengubah 2021 Menjadi Tahun Serangan Dunia Maya Tanpa Henti
Pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un (REUTERS/KCNA)
News

Korea Utara Akan Mengubah 2021 Menjadi Tahun Serangan Dunia Maya Tanpa Henti

Selasa, 20 April 2021 11:36 WIB 20 April 2021, 11:36 WIB

INDOZONE.ID - Korea Utara akan mengubah 2021 menjadi tahun serangan dunia maya tanpa henti, menurut peringatan mengerikan dari seorang pakar kepada dunia Barat.

Korut akan melakukannya terhadap lembaga keuangan di Seluruh dunia karena menghadapi tantangan ekonomi, menurut Oh II-Seok.

Dia memperingatkan serangan dunia maya yang besar dapat menyebabkan AS menggunakan drone untuk menargetkan fasilitas tempat mereka dilakukan.

Mr Il-Seok, seorang peneliti di Institut Strategi Keamanan Nasional, mengklaim pemerintah Amerika dapat mengambil tindakan lebih tegas terhadap negara tersebut, Kantor Berita Yonhap melaporkan.

"Korea Utara diperkirakan akan terus meningkatkan serangan dunia maya terhadap lembaga keuangan dan pertukaran mata uang kripto di seluruh dunia pada tahun 2021 untuk mengumpulkan mata uang asing karena perdagangan dengan China telah ditangguhkan karena Covid-19 dan karena sanksi ketat AS dan PBB telah berlarut-larut,” katanya.

Dia mengatakan Pyongyang dapat melancarkan serangan dunia maya terhadap Korea Selatan dan lembaga think tank Amerika yang terkait dengan pembicaraan nuklir.

Peringatannya muncul setelah laporan lembaga pemikir baru-baru ini mengklaim Korea Utara siap untuk melancarkan perang nuklir dengan AS dan sekutunya pada tahun 2027.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US