Sering Dijadikan Arena Tawuran, Pemprov DKI Bakal Robohkan Jembatan Paris Johar Baru

- Rabu, 21 April 2021 | 15:19 WIB
Wagub DKI Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan merobohkan jembatan paris yang berada di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pasalnya, jembatan itu kerap menjadi arena warganya untuk tawuran atau adu jotos. Riza Patria pun menyebut usulan untuk merobohkan jembatan tersebut datang dari masyarakat.

"Jembatan paris memang ada keinginan dari warga agar jembatan tersebut dirobohkan," ucap Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Hingga saat ini, ia mengungkapkan sudah ada sebanyak empat kelurahan yang mengajukan permohonan ini, yaitu Kelurahan Galur, Tanah Tinggi, Johar Baru, dan Kampung Rawa.

Baca Juga: Kocaknya Lomba Lari dengan Mata Tertutup, Bisa Jadi Ide 17-an

Kendati demikian, menurut politikus Partai Gerindra mengatakan pihaknya sampai sekarang masih terus mengkaji perihal rencana perobohan jembatan tersebut.

"Sudah ada pemberitahuan dari RW setempat (jembatan mau dirobohkan). Tapi, ini masih dalam proses pengkajian. Memang jembatan itu sering kali jadi penghubung tawuran. Dalam waktu dekat akan kamu putuskan yang terbaik," terangnya.

"Apakah dirobohkan, ataukah dicari solusinya atau jembatan tetap bisa difungsikan, tapi tidak digunakan untuk tawuran. Nanti kami umumkan," tandas Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X