Diperiksa Polisi soal Kerumunan Supporter, Ini yang Dicecar Penyidik ke Presiden Persija

- Kamis, 29 April 2021 | 15:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Presiden Persija Jakarta sudah selesai diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan supporter Persija. Polisi pun mencecar pertanyaan soal keterkaitan Persija Jakarta dengan suporter Jakmania.

"Kita sudah memeriksa Presiden Persija kemarin yang bersangkutan hadir didampingi manager Persija Bambang Pamungkas dan pengacaranya. Ada 28 pertanyaan yang kita lontarkan ke Presiden Persija," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Kombes Yusri mengungkap materi pertanyaan yang dicecar pihaknya ke Presiden Persija. Materi pertanyaan tersebut seputar keterkaitan Persija dengan Jakmania.

"Manajemen Persija hanya urus pemain saja, itu yang kita dapat keterangan dari pihak Persija kemarin. Jadi nggak ada hubungannya dengan supporter karena hanya urus pemain dan jadwal pertandingan," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video tersebar di media massa menampilkan aksi polisi yang membubarkan massa beberapa waktu yang lalu. Usut punya usut, ternyata massa tersebut merupakan suporter dari Persija Jakarta.

BACA JUGA: Apes, Guru PNS di Solo Dicopot karena Jadi Istri Kedua PNS, Tak Boleh Mengajar Lagi

Massa berkerumun di Bundaran HI, Jakarta. Mereka merayakan kemenangan tim kesayangannya sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi lantaran berkerumun di masa pandemi.

Selain membubarkan massa, polisi juga sempat mengamankan 65 orang yang merupakan supporter Persija. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan kemudian dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X