Persija Menang, Mobil Plat Jakarta Dikeroyok Oknum Suporter di Bandung

- Senin, 26 April 2021 | 11:33 WIB
Mobil plat Jakarta dikeroyok oknum suporter di Bandung (Twitter/@sagittaryous)
Mobil plat Jakarta dikeroyok oknum suporter di Bandung (Twitter/@sagittaryous)

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung di final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh fans Persija dan menuai kekecewaan mendalam bagi fans Persib Bandung.

Sayangnya, kekecewaaan tersebut berbuntut anarki. Akun Twitter sagittaryous mengunggah pengalaman buruk temannya yang menjadi korban diduga oknum suporter.

Mobil temannya yang berplat Jakarta, yaitu dimulai dengan B, dikeroyok oleh oknum suporter. Mobil yang dikendarai oleh wanita tersebut dipukul, ditendang, dan dicoret oleh pelaku di daerah Dipa Junction, Bandung, sekitar pukul 22:30 malam.

Korban bahkan sempat dipaksa untuk membuka pintu dan turun dari mobilnya. Padahal, wanita ini adalah warga Bandung dan merupakan kakak dari kiper Persib, Aqil Savik.

"Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," protes Aqil di Instastorynya.

"Saya tahu ini pertandingan penting, menyangkut harga diri. Tapi, apa kalian hanya bisa mendukung kita di saat menang saja? Tidak dengan kekalahan? Itu yang dinamakan suporter? Jadilah suporter yang dewasa, sepak bola sejatinya adalah hiburan untuk masyarakat dan alat pemersatu bangsa bukan pemecah." kritiknya.

Kejadian seupa juga dialami oleh netizen lain. Mobil temannya dikeroyok dan lampu bagian depan pecah, body mobil tergores dan disemprot dengan cat.

Curhatan ini pun viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen yang mengkritisi sikap "barbar" sebagian suporter sepakbola di Indonesia yang sulit menerima kekalahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X