BotXcoin, Crypto Anak Bangsa Ranking 1 di Indonesia Resmi Diperkenalkan!

- Minggu, 4 Juli 2021 | 20:32 WIB
Indra Kesuma saat peluncuran botXcoin. (Indozone.id/Aqmarul Akhyar)
Indra Kesuma saat peluncuran botXcoin. (Indozone.id/Aqmarul Akhyar)

BotXcoin garapan BotX Technology Indonesia resmi diperkenalkan ke khalayak luas di Sun Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (4/7/2021).

CEO & Co-Founder BotX Technology, Indra Kesuma menjelaskan, projek botXcoin sejatinya sudah dimulai sejak 3 tahun lalu. Peluncuran kali ini lebih dimaksudkan agar botXcoin semakin dikenal masyarakat luas.

“BotXcoin ini merupakan karya anak bangsa, dan memiliki tim dari berbagai negara seperti dari Indonesia, Singapura, Vietnam, dan negara lain,” kata Indra Kesuma, yang lebih akrab disapa Indra Kenz.

Cryptocurrency adalah mata uang digital, yang dipakai untuk bertransaksi secara virtual dalam jaringan internet dengan teknologi blockchain.

Jenis uang termutakhir ini berbeda dari jenis uang terdahulu yang bersifat tersentralisasi.

Adapun projek botXcoin merupakan copy trading platform yang menggunakan jaringan teknologi blockchain terbaik, yakni Ethereum (ERC20) sehingga memungkinkan transparansi dan keamanan dalam hal transaksi. Proyek BotXcoin memiliki tujuan untuk memanfaatkan robot perdagangan (Aplikasi BOTX) dan membangun pertukaran perdagangan multi cryptocurrency (BOTXPRO).

“Crypto berbasis blockchain pertama adalah Bitcoin. Kelebihan crypto adalah tidak bisa ditiru, desentralisasi, dan peer to peer. Sebenarnya banyak kelebihan-kelebihannya, hanya saja kita simpulkan 3 itu,” terang Indra.

-
Indra Kesuma saat peluncuran botXcoin. (Indozone.id/Aqmarul Akhyar)

Bank Indonesia menyatakan bahwa uang kripto dapat digunakan, diperjualbelikan, atau disimpan sebagai aset, atau suatu bentuk komoditas digital. Namun, saat ini belum dapat digunakan sebagai alat pembayaran di Indonesia.

“Tidak tertutup kemungkinan di masa mendatang regulasinya akan berubah. Di luar negeri sudah bisa, seperti di Elsavador,” kata Indra.

Indra dan timnya menargetkan bahwa botXcoin dapat mendunia. Tanda-tanda itu sudah tampak dari fakta bahwa saat ini botXcoin sudah terdaftar di coinmarketcap.com.

Tak cuma itu, di Indonesia, cryptocurrency karya anak bangsa ini menduduki rangking 1 uang crypto di Indonesia dan masuk dalam 223 rangking teratas di dunia.

Selama 3 tahun, BotXcoin telah mengalami kenaikan hingga 4.000% dan menjadi bukti bahwa BotxCoin telah berhasil menjadi Crypto Anak Bangsa yang membanggakan.

“Zaman sekarang, orang bisa saja membuat produk-produk crypto, hanya saja untuk masuk ke coinmarketcap.com itu tidak gampang,” kata Indra.

BotXcoin saat ini sudah terdaftar di beberapa exchange, dan segera akan terdaftar di exchange yang ada di Indonesia. Bahkan, botXcoin ditargetkan terdaftar di exchange Indonesia yang sudah diakui dan terdaftar di OJK dan Bappebti.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X