The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid  di DKI Terus Bertambah, Anies: Besar Kemungkinan Ini Mencapai 100 Ribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersiap menerima vaksinasi. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Kasus Covid di DKI Terus Bertambah, Anies: Besar Kemungkinan Ini Mencapai 100 Ribu

Dalam beberapa hari ke depan.

Jumat, 02 Juli 2021 19:38 WIB 02 Juli 2021, 19:38 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi dalam beberapa hari ke depan kasus aktif Covid-19 atau jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan bisa mencapai 100 ribu.

Pasalnya, menurut Anies, kasus aktif Covid-19 hingga saat ini sudah meyentuh angka 78 ribu. Padahal sebelumnya, kasus aktif tertinggi di Jakarta pada Februari lalu di angka 27 ribu.

"Besar kemungkinan ini mencapai 100 ribu dalam hitungan hari ke depan," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021).

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta seluruh komponen harus bekerja selama ada kebijakan PPKM darurat yang mulai diterapkan pada 3 Juli.

"Saya mengajak ke seluruh warga Jakart, kita bantu sesama untuk Ketua RT, Ketua RW agar menjadi garda terdepan, yang Insya Allah akan bisa melindungi sesama kita" terangnya.

Selain itu, Anies pun meminta para aparat penegak hukum yang memantau di lapangan agar dapat menindak tegas siapapun pihak yang melanggar aturan PPKM darurat.

"Saya ingatkan kepada seluruh warga Jakarta, taati ketentuan, tinggal di rumah, dan penegakkan akan dilakukan tanpa pandang bulu," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US