The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demokrat Komentari Usulan PKB Soal Duet Gus Ami-AHY di Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Demokrat Komentari Usulan PKB Soal Duet Gus Ami-AHY di Pilpres 2024

Demokrat Senang.

Jumat, 04 Juni 2021 11:19 WIB 04 Juni 2021, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memunculkan wacana untuk menduetkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden 2024. Partai Demokrat pun menyambut baik usulan tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Irwan mengatakan, bahwa PKB dan Demokrat memiliki sejarah hubungan yang cukup harmonis.

“Tentu kami sangat senang dan menyambut baik peluang koalisi dari sahabat kami PKB. Jejak langkah Demokrat dan PKB sangat penuh dengan sejarah keharmonian dan maslahat untuk rakyat,” ungkap Irwan kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA: AHY Bantah Bahas Pilpres 2024 saat Bertemu Anies Baswedan: Terlalu Jauh

Dia menyinggung bilamana pada Pilkada Serentak 2019 lalu, PKB bersama dengan Demokrat melakukan koalisi untuk pemenangan kepala daerah.

”Di pilkada lalu pun Demokrat dan PKB banyak bersama-sama dalam berjuang memenangkan kader menjadi kepala daerah. Jadi sejatinya kapanpun Demokrat dan PKB sangat terbuka peluang bersama berjuang untuk rakyat,” ucap Irwan.

Sebelumnya diwartakan, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku, mendapatkan sejumlah masukan dari beberapa pihak terkait kemungkinan mengusung Gus AMI dengan AHY diduetkan.

“Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” ujar Jazilul, Kamis (3/6/2021).

Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid mengatakan, masyarakat saat ini membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US