Mulai Jadi Bahasa Internasional, Bahasa Indonesia Booming & Jadi Mata Kuliah di Thailand

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:43 WIB
Bahasa Indonesia kini mulai menjadi bahasa Internasional (YouTube/ Fouly)
Bahasa Indonesia kini mulai menjadi bahasa Internasional (YouTube/ Fouly)

Bahasa Indonesia tampaknya kini mulai menjadi bahasa Internasional. Pasalnya, kini di beberapa negara bahasa Indonesia menjadi sangat terkenal dan banyak diminati, salah satunya di negara Thailand.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu warga Thailand yang saat ini sedang berkuliah di Indonesia, bernama Suhai di kanal YouTube Fouly.

Wanita berhijab yang kerap disapa Suhai itu, menceritakan bahwa dirinya yang berasal dari Narathiwat, Thailand Selatan

Suhai sendiri saat ini berada di Indonesia karena sedang menyelesaikan pendidikan S2-nya di Surakarta mengambil jurusan bahasa Indonesia.

Saat ditanya apa alasannya mengambil jurusan bahasa Indonesia, Suhai menjelaskan bahwa kini bahasa Indonesia di Thailand sangat terkenal. Bahkan di beberapa universitas, bahasa Indonesia juga sudah dijadikan mata kuliah pilihan.

"Karena sekarang bahasa Indonesia di Thailand sangat boom sekali, terkenal. Banyak juga di perguruan tinggi yang membuka mata kuliah pilihan. Dan insyaAllah setelah ini saya juga bisa kerja di sana," kata Suhai, seperti dikutip Indozone, Kamis (6/5/2021).

Suhai juga mengungkap, menurutnya kini bahasa Indonesia sudah mulai menjadi bahasa Internasional karena di negara asalnya kini bahasa Indonesia sudah terkenal. 

"Iya kalau menurut saya sudah mulai menjadi bahasa Internasional, karena di Thailand sudah terkenal dan orang Indonesia sendiri juga harus bangga," katanya.

Tak hanya itu, Fouly juga mengungkap bahwa di Universitas Al-Azhar Kairo sendiri kini sudah mulai ada jurusan bahasa Indonesia. 

"Di Universitas Al-Azhar Kairo sudah mulai ada jurusan bahasa Indonesia, jadi mahasiswa Mesir sudah bisa belajar bahasa Indonesia di sana. Jadi kalian harus bangga dengan bahasa Indonesia, karena bahasa Indonesia mulai menjadi bahasa Internasional," kata Fouly.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X