The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Damaikan Kasus Jamaah Dilarang Pakai Masker di Masjid Bekasi, Pengurus Ngaku Salah
Viral video tak boleh pakai masker di Mesjid. (Instagram/@nenk_update).
News

Polisi Damaikan Kasus Jamaah Dilarang Pakai Masker di Masjid Bekasi, Pengurus Ngaku Salah

Akan tetapkan prokes.

Senin, 03 Mei 2021 10:13 WIB 03 Mei 2021, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Kasus viralnya pengunjung masjid di Medan Satria, Kota Bekasi yang dilarang pakai masker berakhir damai antara kedua pihak usai ditengahi oleh aparat kepolisian. Polisi sudah memberikan edukasi kepada pengurus masjid dan ke depan pengurus masjid akan menjalankan protokol kesehatan (prokes) di masjid tersebut.

Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol  Aloysius Suprjadi membeberkan detail mengenai kasus tersebut. Dia menyebut kasus itu terjadi pada Selasa, 27 April 2021 sekitar pukul 14.00 WIB saat pengunjung Masjid Al Amanah datang ke masjid tersebut untuk melaksanakan salat.

"Kronologisnya seorang jamaah yang akan salat ditegur DKM Masjid Al Amanah karena menggunakan masker," kata Kombes Aloysius saat dihubungi Indozone, Senin (3/5/2021).

Singkat cerita, pihak kepolisian mendamaikan kedua pihak dan memanggil keduanya. Kombes Aloysius menyebut pihak Masjid sudah diberikan pemahaman yang benar berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes).

"Hal ini telah diselesaikan antara pihak yang berbeda pendapat tersebut dan kepada yang bersangkutan telah diberikan pemahaman yang benar tentang prokes," beber Aloysius.
 

Baca Juga: Ibu 35 Tahun Ini Meninggal di Tempat Parkir Mobil Rumah Sakit Setelah Menunggu 3 Jam

Polisi Damaikan Kasus Jamaah Masjid di Bekasi Dilarang Pakai Masker
Polisi Damaikan Kasus Jamaah Masjid di Bekasi Dilarang Pakai Masker. (Instagram/@nenk_update).

Lebih jauh Aloysius menyebut pihak masjid sudah mengakui kesalahannya dan berjanji akan menjalankan prokes di masjid tersebut. Kedua pihak sendiri juga sudah berdamai.

"Yang bersangkutan sudah minta maaf dan secara sadar menerapkan prokes di masjid tersebut," kata Aloysius.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa menampilkan aksi perdebatan antar kedua pihak. Pemicunya karena seorang pria tidak dibolehkan memakai masker saat menunaikan salat di salah satu masjid di Kota Bekasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US