The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Simak! Tips Dari Polda Metro Agar Terhindar Dari Aksi Penjambretan
Konferensi pers kasus jambret peseda yang viral di medsos di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Simak! Tips Dari Polda Metro Agar Terhindar Dari Aksi Penjambretan

Seperti apa triknya?

Rabu, 27 Oktober 2021 19:26 WIB 27 Oktober 2021, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan tips-tipsnya agar dapat terhindar dari aksi penjambretan. Diketahui, aksi penjambretan dengan sasaran masyarakat yang sedang berolahraga kerap terjadi di ibu kota DKI Jakarta.

"Ada beberapa.kejahatan jalanan terjadi di jalanan. Korbanya saat itu ada yang sedang beristirahat, bermain hp, selfi dan dijambret," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Kombes Yusri kemudian memberikan tips agar terhindar dari aksi penjambretan. Untuk warga yang sedang berolahraga, polisi meminta agar memperhatikan tempat penyimpanan barang berharganya.

"Pernah saya sampaikan ke masyarakat yang hobi bersepeda, tolong barang berharganya betul-betul diamankan. Jangan dijadikan satu kesempatan pelaku ini," beber Yusri.

Untuk para pesepeda, polisi meminta agar para pesepeda membawa tas dan menaruh barang berhagarnya di tempat yang menyulitkan pelaku penjambretan.

"Contoh paling gampang, teman-teman pesepeda ada kantong belakang isinya hp. Ini yang dijadikan kesempatan pelaku untuk jambret barang milik korban," kata Yusri.

"Sembunyikan yang betul, gunakan tas, hindari sebelah kiri. Jangan dengan mudah taruh di kantong belakanng," sambungnya.

Kemudian, polisi juga mengimbau agar warga tidak sering melakukan selfie dipinggir jalan. Sebab, tindakan ini mengundang aksi para penjambret.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US