The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkunjung ke Medan, Nadiem Puji Sekolah yang Punya Rumah Ibadah dari Berbagai Agama
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus
News

Berkunjung ke Medan, Nadiem Puji Sekolah yang Punya Rumah Ibadah dari Berbagai Agama

Selasa, 26 Oktober 2021 14:40 WIB 26 Oktober 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim melakukan kunjungan ke Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda untuk mengecek pembelajaran tatap muka (PTM) di Medan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya itu, Nadiem memuji keberagaman yang ada di yayasan tersebut. Pasalnya, sekolah yang didirikan oleh anggota DPR RI Sofyan Tan itu memiliki rumah ibadah dari berbagai agama.

"Saya terkejut melihat tempat ibadah, pura, masjid, kuil, gereja dalam satu lokasi. Saya belum pernah melihat itu, baru pertama kali di sini," ujar Nadiem, Selasa (26/10), dikutip dari Antara.

Dia pun menyempatkan diri mengunjungi satu persatu rumah ibadah yang berdiri di Sultan Iskandar Muda.

Bukan hanya itu, Nadiem juga takjub dengan fasilitas yang ada di Sekolah Sultan Iskandar Muda. Padahal, ekonomi peserta didiknya variatif.

"Datang ke sekolah ini saya bingung, karena ada beberapa hal yang kontradiksi, fasilitas sangat baik. Padahal ekonomi peserta didiknya sangat variatif. Pada saat berjalan ke berbagai ruangan saya melihat bahwa jumlah investasi aktivitas yang berhubungan minat dan bakat juga sangat baik," tuturnya.

Ia pun bercerita awal kedekatan dirinya dengan Sofyan Tan. Hal itu bermula ketika dirinya pertama kali bergabung di dunia pemerintah, khususnya bidang pendidikan setelah ditunjuk menjadi menteri.

"Saya ini masuk dunia pemerintah, itu sulit sekali. Awalnya saya dari dunia profesional, dunia swasta, baru pertama kali masuk dunia pemerintah. Saya gak kenal dengan orang-orang di dalamnya. Saat itu saya ketemu dengan pak Sofyan Tan, beliau yang jadi mentor saya," ujarnya.

Mengenai keberagaman, Nadiem pun berharap sekolah lain yang ada di Indonesia dapat meniru apa yang dilakukan Sekolah Sultan Iskandar Muda.

 "Harapannya semua sekolah bisa punya seperti itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US