Jelang Ramadan, Kapolri Minta Stok Minyak Goreng di Pasar Dicek Setiap Hari

- Senin, 28 Maret 2022 | 13:07 WIB
Warga antre membeli minyak goreng saat Operasi Pasar Minyak Goreng Menjelang Puasa di Cilegon, Banten, Minggu (27/3/2022). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Warga antre membeli minyak goreng saat Operasi Pasar Minyak Goreng Menjelang Puasa di Cilegon, Banten, Minggu (27/3/2022). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh Kapolda dan jajaran untuk melakukan pengecekan terkait ketersediaan minyak goreng di pasar menjelang bulan Ramadan. Kapolri bahkan meminta pengecekan dilakukan setiap hari.

"Nanti Kapolda dengan tim satgas dicek dan diikuti setiap harinya," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalan kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan kerja tersebut juga dalam rangka melakukan pengecekan stok minyak goreng.

Jenderal Sigit meminta para Kapolda untuk mengecek tempat penjualan minyak. Jika ada penjual yang mengalami stok kosong, dia meminta untuk segera menghubungi pihak terkait.

Baca Juga: Beredar Materai Palsu Dijual Rp50 Ribu Dapat 50, Pelakunya Sudah Diciduk Polisi

"Termasuk tempat yang kosong dimana untuk diinformasikan sehingga kemudian bisa dihubungi para distributor yang sudah dicatat untuk mengisi wilayah yang kosong," beber Jenderal Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini juga menyebut pengawasan dan pemantauan dari pihak kepolisian bertujuan untuk memastikan stok minyak goreng aman. Polri juga memastikan penjualan minyam goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Jadi tentunya hal-hal yang harus terus kita cek dan kemudian kita pastikan seluruh kegiatan distribusi berjalan baik. Ini akan kita ikuti terus. Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah, dan harga eceran tertinggi betul-betul ada dipasaran khususnya di bulan ramadan," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X